Cara membangun List Building & Autoresponder Gratis

DEFINISI

Membangun list Building atau membuat list building adalah sebuah kegiatan mengumpulan nama dan alamat email untuk kemudian dimasukkan kedalam auto responder.

Download Cara membuat List Building & AutoResponder disini : Download

Cara membangun List Building & Autoresponder Gratis

Ini tidak bisa dilakukan dengan manual akan tetapi dengan beberapa tahapan proses serta dengan tiga komponen dasar :

1. Produk yang akan diberikan.

Pertama yang harus dimiliki dalam mebangun list adalah produk yang akan diberikan secara gratis. Produk ini bisa berupa beberapa macam, bisa ebook, video tutorial atau bisa juga berupa rekaman interview yang dianggap penting dalam dunia online marketing.

2. Squeeze page / Capture page.

Komponen kedua adalah sebuah halaman dengan beberapa kolom isian, tetapi pada umumnya berisi 2 kolom utama yang harus diisi yaitu nama dan alamat email. Temen temen mungkin pernah ditawari sesuatu yang gratis misalnya ebook, akan tetapi untuk mendownloadnya kita diminta mengisi nama dan alamat email. Nah,. halaman inilah yang dinamakan squeeze page atau juga disebut capture page. Kemudian nama dan alamat email tersebut dengan otomatis akan masuk di auto responder.

3. Auto Responder.

Auto responder adalah sarana untuk merespon kepada klien atau member kita yang berupa email,. gambaran sederhananya adalah email yang temen temen punya sekarang, email ini sebenarnya adalah sebuah auto responder yang sederhana. Auto responder yang saya maksudkan diatas fasilitasnya jauh lebih lengkap misalnya :


  • a. Mengirim email otomatis yang bisa kita setting kapan harinya serta jamnya sekalian kepada semua orang yang ada dalam daftar email yang ada. Nah daftar email inilah yang kita namakan List.
  • Setting personalisasi, kita bisa setting sekali saja untuk nama masing masing orang secara otomatis dalam email yang kita kirim walaupun kepada 1000 orang, jadi seolah olah kita mengirim email kepada masing masing orang.
  • Setting email yang akan dikirim, kita bisa membuat misalnya 20 email penawaran yang berbeda untuk kemudian masing masing akan dikirim pada hari keberapa pada List kita secara otomatis. Jadi walaupun 1 minggu kita membuka auto responder, jadwal mengirim email masih terus berjalan.. hebat bukan.
Download Cara membuat List Building & AutoResponder disini : Download

LANGKAH AWAL MEMBANGUN LIST

Pertama.

Tentukan produk gratisan yang akan diberikan.
Ada banyak resource yang bisa dipakai, akan tetapi kalau temen temen membatasi dalam skup yang berbahasa Indonesia cara yang paling gampang adalah mencari produk yang berbahasa Inggris dengan label PLR (Profit Label Right), ini artinya kita bisa ngapain aja dengan produknya, bisa anda translate dalam bahasa Indonesia kemudian taruh nama temen temen disana, seolah olah kita yang mengarangnya dan jangan lupa cari yang isinya berbobot.

Produk PLR bisanya sudah diberi daftar apa saja yang boleh kita lakukan dengan produk tersebut.
Ebook biasanya dalam format .pdf kemudian temen temen bisa konversi dalam bentuk Ms word .doc untuk kemudian bisa ditranslate dengan google translate.

Kedua.

Membuat squeeze page. Cara ini perlu sedikit latihan kalau kita bener bener baru dalam membuat mini site. Cara paling mudah dan gratis temen temen bisa bikin dengan blog di webly.com atau dengan blogspot, karena dua blog ini kita bisa menaruh “java script” sedangkan untuk wordpress yang gratisan tidak bisa dilakukan.

Dalam auto responder, capture form/formpage ( berisi kolom isian nama dan alamat emailnya), scriptnya dalam betuk HTML ada juga beberapa yang pakai java script. Script ini yang dari auto responder kita copy untuk ditempatkan dalam squeeze page yang tadi ( dari blogspot atau weebly ).
Untuk yang sudah terbiasa ini dibikin dengan fronpage atau kompozer. Front pagenya mungkin sudah ada dalam komputer temen temen kalau tidak ada bisa diinstal dengan cari CDnya dipasaran atau copy di rekan rekan atau tukang instal kompoter.

Ketiga

Setting Auto Responder.
Dalam auto responder kita akan diminta untuk membuat list baru (daftar kumpulan email), kita bisa bikin beberapa list tergantung service auto respondernya. Nah dalam list ini ada fasilitas create form page yang sudah saya jelaskan tadi yaitu script untuk isian nama dan alamat email, yang akan kita copy dan paste ke squeeze page.

Setelah semua langkah ini selesai, maka tinggalah kita untuk promosinya.
Sebelum melakukan promosi sebaiknya anda sudah mempersiapkan paling tidak 3 serial email yang nantinya akan disetting misalnya, email 1 dikirim satu hari setelah orang mengisikan di squeeze page, kemudian email 2 dikirim dua hari setelah orang melakukan optin (mengisi nama dan alamat email bisa kita sebut optin).

Download Cara membuat List Building & AutoResponder disini : Download
Judul Cara membangun List Building & Autoresponder Gratis
Deskripsi DEFINISI Membangun list Building atau membuat list building adalah sebuah kegiatan mengumpulan nama dan alamat email untuk kemudian dimas...
Author
Author Rating
4/ 5 Suara



Top